Ikon berlisensi terbuka dari Noun Project!

Creative Commons Indonesia
noun-project.png

The Noun Project merupakan situs berbasis jejaring sosial yang diciptakan untuk merayakan bahasa visual dengan membuat, dan membagikannya secara terbuka. Ikon-ikon ini disediakan dengan tujuan untuk menyederhanakan komunikasi di seluruh dunia. Dengan model jejaring sosial yang diterapkan oleh Noun Project, situs ini setiap hari menerima kontribusi ikon-ikon baru yang diciptakan oleh pengguna-pengguna terdaftar di situs tersebut.

BY-d456e2.png publicdomain.png

Situs ini menyediakan jutaan ikon dengan lisensi CC BY dan dedikasi domain publik yang memungkinkan Anda untuk menggunakan ikon tersebut untuk kepentingan komersial. Yang selalu menjadi catatan penting dalam penggunaan konten berlisensi terbuka dengan ketentuan ini adalah Anda tetap diwajibkan menyebutkan nama pencipta, dan sumber atau tempat Anda menemukan ciptaan tersebut.

Berikut ini adalah tampilan laman unduh icon dari The Noun Project:

noun 3.jpg

Anda dapat melihat pemberitahuan hak cipta dari karya tersebut di bagian kiri bawah laman tersebut. Selain itu laman ini juga menyediakan penawaran ikon lain dalam kategori yang sama untuk Anda yang membutuhkan banyak variasi.

noun.jpg

Noun Project juga menawarkan paket NounPro yang memungkinkan Anda mendapatkan ikon tanpa watermark, yang membebaskan Anda untuk menerapkan atribusi pencipta icon sesuai dengan desain yang Anda buat, dan kemungkinan untuk menggunakan ikon dengan warna lain langsung dari situs tersebut!