Beranda/ Acara /Tugas Lapangan CCID-ToT oleh - Muhammad Ridwan di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Malang

Tugas Lapangan CCID-ToT oleh - Muhammad Ridwan di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Malang

WhatsApp Image 2018-11-15 at 3.14.39 PM.jpeg

Sejak pertama kali diumumkan pada bulan Februari 2018 program Training of Trainers Creative Commons Indonesia (CCID-ToT) kini telah masuk ke tahap penyeleksian terakhir. Pada misi terakhir ini peserta diwajibkan menjalankan tugas lapangan yakni menyelenggarakan presentasi mengenai lisensi Creative Commons (lisensi CC) di tempat peserta berdomisili. Dengan menyelesaikan misi ini maka peserta dinyatakan berhak menerima besiswa sertifikasi Creative Commons dan memiliki peluang besar untuk mendapatkan beasiswa perjalanan ke CC summit 2019 di Lisbon, Portugal bagi 3 peserta dengan nilai terbaik.

Ridwan adalah mahasiswa aktif di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB), ia menyelenggarakan lokakarya secara terbuka, yang memang kebanyakan dihadiri oleh mahasiswa aktif di FH UB. .

Dalam lokakaryanya, Ridwan menyampaikan pengetahuan mengenai perlindungan hak cipta, fungsi sosialnya, dan tentunya tentang lisensi Creative Commons. Turut berkontribusi pada lokakarya kali ini adalah Zairul Alam, salah satu tenaga pengajar FH UB yang menawarkan perspektif menarik dalam pemaparannya tentang fungsi lisensi hak cipta. .


Tags: