Beranda/ Sobat CCID /Bottlesmoker – Þolarity (2017) berlisensi CC BY-NC-SA

Bottlesmoker – Þolarity (2017) berlisensi CC BY-NC-SA

sampul-bs.jpg

Pada awal bulan Februari lalu duo elektronik asal Bandung, Bottlesmoker, kembali melepaskan karyanya secara gratis dan terbuka. Mini album mereka yang berjudul Þolarity ini didistribusikan secara daring oleh internet label dari Iceland bernama Þ Kollektiv. Di dalam album ini terdapat 10 lagu yang terdiri dari 6 materi asli, dan 4 karya remix. Pada rilisan kali ini pun mereka menerapkan lisensi CC BY-NC-SA, yang artinya:

by-nc-sa.png

BY (Atribusi): Anda harus mencantumkan nama yang sesuai, mencantumkan tautan terhadap lisensi, dan menyatakan bahwa telah ada perubahan yang dilakukan. Anda dapat melakukan hal ini dengan cara yang sesuai, namun tidak mengisyaratkan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.

NC (NonKomersial): Anda tidak dapat menggunakan materi ini untuk kepentingan komersial.

SA (BerbagiSerupa): Apabila Anda menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Anda harus menyebarluaskan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama dengan materi asli.

Menyimak akun instagram Bottlesmoker, nampaknya sebentar lagi mereka akan melepaskan album terbarunya. Kabar ini diikuti dengan bocoran bahwa mereka akan berkolaborasi dengan seorang penggagas inisiatif perekaman musik tradisional ‘Aural Archipelago’, Palmer Keen.

Mari kita tunggu kabar baiknya!


Tags: