Beranda/ Berita /Kompetisi Video Why Open Education Matters oleh Creative Commons, Departemen Pendidikan AS, dan Open Society Foundation

Kompetisi Video Why Open Education Matters oleh Creative Commons, Departemen Pendidikan AS, dan Open Society Foundation

OER-Video-newsletter-banner.png

Creative Commons Internasional, Departemen Pendidikan Amerika Serikat, dan Open Society Foundation mengumumkan peluncuran Kompetisi Video Why Open Education Matters (Pentingnya Keterbukaan Pendidikan). Kompetisi ini berhadiah uang tunai untuk video pendek terbaik yang menjelaskan penggunaan dan kegunaan sumber pendidikan yang dapat diakses secara gratis dan berkualitas serta menjelaskan manfaat dan peluang bahan pendidikan tersebut bagi para guru, siswa, dan sekolah. Pengiriman video diterima sampai dengan tanggal 5 Juni 2012 dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 18 Juli 2012. Hadiah uang tunai termasuk $25.000 (pemenang pertama), $5.000 (pemenang kedua), dan $ 1.000 (Kategori Pilihan Pemirsa). Juri kompetisi ini terdiri atas seniman terkemuka dan pakar pendidikan, termasuk Davis Guggenheim, Nina Paley, James Franco, dan lainnya.

Peluncuran kompetisi ini bertepatan dengan Open Education Week (Pekan Pendidikan Terbuka) tahunan pertama (openeducationweek.org), yang berlangsung pada tanggal 5-10 Maret 2012. Pekan Pendidikan Terbuka adalah acara global yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang manfaat berbagi materi secara gratis dan terbuka di bidang pendidikan. Untuk keterangan lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi tautan ini (dalam Bahasa Inggris). Anda juga dapat menghubungi Creative Commons, Departemen Pendidikan AS, dan Open Society Foundation secara langsung melalui:

Timothy Vollmer Creative Commons [email protected]

Jane Glickman Department of Education (202) 401-1307

Darius Cuplinskas Open Society Institute [email protected]


Tags: