Beranda/ Kajian /Perlukah seseorang menandatangani sesuatu atau melakukan pendaftaran untuk mendapat lisensi Creative Commons?

Perlukah seseorang menandatangani sesuatu atau melakukan pendaftaran untuk mendapat lisensi Creative Commons?

Tidak. Lisensi Creative Commons dirancang untuk diterapkan terhadap ciptaan Anda dan mengikat terhadap orang yang menggunakan ciptaan Anda berdasarkan pemberitahuan dari tombol “Beberapa Hak Dilindungi” Some Rights Reserved (atau “Tidak Ada Hak Yang Dilindungi” No Rights Reserved jika ciptaan ditujukan atau dinyatakan sebagai domain publik dengan salah satu dari alat domain publik kami) dari Creative Commons dan pernyataan bahwa ciptaan tersebut berlisensi Creative Commons.

Kami tidak mencatat atau mendaftarkan ciptaan yang dilisensikan dengan lisensi Creative Commons. Kami menyediakan lisensi, kode, dan alat kami untuk Anda gunakan (atau tidak gunakan) sesuai kehendak Anda.

CC menawarkan lisensi, kode dan alat untuk publik secara gratis, tanpa kewajiban. CC tidak mensyaratkan atau memberikan sarana bagi pencipta atau pemegang hak cipta untuk mendaftarkan penggunaan lisensi CC, CC juga tidak menjaga basis data ciptaan yang diumumkan di bawah lisensi Creative Commons. CC juga tidak memerlukan pendaftaran ciptaan melalui badan hak cipta nasional.


Tags: