Beranda/ Kajian /Dapatkah CC memberikan nasihat hukum tentang lisensi atau alat lainnya, atau membantu penegakan lisensi CC?

Dapatkah CC memberikan nasihat hukum tentang lisensi atau alat lainnya, atau membantu penegakan lisensi CC?

Tidak. Creative Commons bukanlah biro hukum dan tidak memberikan nasihat atau layanan hukum. CC mirip dengan layanan mandiri yang memberikan dokumen hukum bebas dan berbasis formulir untuk digunakan orang lain. CC juga menyediakan basis data yurisdiksi yang dapat digunakan untuk membandingkan lisensi internasional (sebelumnya dikenal dengan “lisensi tanpa adaptasi”) dan adaptasi (adaptasi lisensi internasional untuk yurisdiksi tertentu) serta laman versi lisensi yang dapat digunakan untuk membandingkan perbedaan antara berbagai versi lisensi.

CC wiki memiliki daftar pengacara dan organisasi yang telah menyatakan bersedia untuk memberikan informasi tentang masalah lisensi CC. Namun, harap perhatikan bahwa CC tidak memberikan layanan rujukan dan tidak mendukung atau menganjurkan orang mana pun pada daftar tersebut. Jaringan Afiliasi CC juga dapat menjadi sumber informasi yang baik tentang lisensi pada suatu yurisdiksi tertentu, meskipun mereka pun tidak dapat memberikan nasihat hukum, paling tidak dalam peran mereka sebagai anggota Jaringan Afiliasi CC kami.


Tags: