Beranda/ Kajian /Apakah semua lisensi pada satu versi identik? Apa yang harus diketahui tentang perbedaan antara lisensi internasional dan lisensi adaptasi?

Apakah semua lisensi pada satu versi identik? Apa yang harus diketahui tentang perbedaan antara lisensi internasional dan lisensi adaptasi?

Sebagai penerima lisensi, Anda harus selalu membaca dan memahami kode hukum lisensi yang relevan sebelum menggunakan ciptaan berlisensi CC, terutama jika Anda menggunakan sebuah ciptaan yang dilisensikan menggunakan lisensi adaptasi yang mungkin jarang Anda temui. Proses adaptasi kami termasuk mengadaptasi lisensi internasional untuk kerangka hukum yurisdiksi yang berbeda, dan dalam proses tersebut mungkin telah ada penyesuaian yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan ciptaan.

Sebagai contoh, beberapa lisensi adaptasi 3.0 (serta lisensi sebelum versi 3.0 yang diadaptasi) memuat ketentuan pilihan hukum yang berlaku dalam hal pemberi lisensi memilih untuk menjalankan fungsi hukum dari lisensi, dan satu paket lisensi adaptasi 3.0 (paket lisensi Hong Kong) dan beberapa lisensi adaptasi sebelum versi 3.0 memuat ketentuan pilihan forum.

Sebelum menggunakan ciptaan berlisensi di bawah lisensi adaptasi, Anda dianjurkan untuk memeriksa kode hukum secara hati-hati untuk mengidentifikasi adanya ketentuan yang berbeda.


Tags: